Agung Podomoro & Bank Mandiri Hadirkan Bunga KPR 3,65% Selama 3 Tahun

Jakarta – PT Agung Podomoro Land Tbk bersama Bank Mandiri menandatanganiperjanjian kerja sama pemasaran di Jakarta, Rabu (10/5/2023). Kolaborasi strategis ini merupakan wujud komitmen kedua perusahaan dalam mendukung percepatan sektor riil yang menjadi salah satu booster pertumbuhan ekonomi nasional. Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Bacelius Ruru bersama Direktur Jaringan & Retail Banking PT Bank Mandiri Tbk Aquarius Rudianto.
Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri akan menyediakan fasilitas kredit kepemilikan rumah (KPR) kepada konsumen yang membeli properti dari proyek-proyek Agung Podomoro selama ‘Festival Investasi Properti Agung Podomoro dan Bank Mandiri’ yang bertajuk Find Your Property With Easypay dan berlangsung pada 9-21 Mei 2023 di Central Park Mall, Jakarta.

Dok. Agung Podomoro
Bacelius mengatakan Agung Podomoro dan Bank Mandiri memiliki komitmen yang sama untuk menggerakkan perekonomian Indonesia melalui pertumbuhan sektor riil, melalui pembiayaan proyek-proyek properti. Dengan adanya kemudahan dalam pembelian properti, banyak pelaku usaha lain yang terhubung dengan industri properti juga akan ikut bergerak dan bertumbuh. Termasuk penyediaan lapangan kerja yang saat ini sangat dibutuhkan untuk memperkuat daya tahan ekonomi masyarakat pascapandemi.

Dok. Agung Podomoro
“Pembelian properti melalui KPR masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Bank Mandiri yang memberikan kemudahan bagi konsumen membeli properti dengan pendanaan yang semakin beragam. Kolaborasi perbankan dan pelaku usaha di sektor riil seperti Agung Podomoro ini akan memastikan ekonomi dapat terus tumbuh positif,” jelas Bacelius.

“Kolaborasi ini juga menjadi bagian dari upaya Agung Podomoro dan Bank Mandiri bersama membangun negeri serta mendorong realisasi pertumbuhan ekonomi nasional sekitar 5% pada tahun 2023. Kolaborasi ini akan semakin memperkuat posisi Agung Podomoro dan Bank Mandiri sebagai katalisator perekonomian Indonesia,” tegas Bacelius.

Dok. Agung Podomoro
Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan Bank Mandiri menjalin kolaborasi strategis ini dengan melihat rekam jejak dan komitmen Agung Podomoro yang konsisten menghadirkan ragam produk properti unggulan selama lebih dari 53 tahun. Sebagai perbankan, Bank Mandiri menyediakan pembiayaan fasilitas KPR yang sangat memudahkan bagi calon konsumen untuk memiliki properti Agung Podomoro.

“Kami berharap dukungan pembiayaan dari Bank Mandiri akan mendorong masyarakat untuk bisa mewujudkan mimpinya memiliki rumah. Sebagaimana wujud komitmen Bank Mandiri dalam memberikan kemudahan proses pembelian serta program promosi yang menarik dan spesial untuk memenuhi kebutuhan nasabah,” jelas Aquarius.

Bacelius menambahkan bertumbuhnya sektor properti menjadi sangat penting mengingat ada 176 sektor turunan lainnya sehingga pembiayaan ke sektor ini akan menciptakan multiplier effect yang luar biasa bagi ekonomi masyarakat.

Sementara itu, data dari Survei Permintaan dan Penawaran Pembiayaan Perbankan yang dirilis Bank Indonesia mencatat, Saldo Bersih Tertimbang (SBT) penyaluran kredit baru perbankan pada Maret 2023 mencapai 94,69%. Berdasarkan jenisnya, kredit konsumsi KPR menjadi andalan perbankan. Nilai SBT pada Maret 2023 mencapai 72,9%, lebih tinggi dibandingkan Februari 2023 dengan SBT 56,2%.

Dok. Agung Podomoro
Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya optimistis produk-produk yang dihadirkan Agung Podomoro dapat diterima masyarakat.

“Kami optimistis karena kami melihat pasar dari properti itu adalah domestik, yaitu pasar Indonesia, dengan populasi penduduk di negeri ini sebanyak 270 juta jiwa lebih,” ujarnya pada webinar Kolaborasi Strategis Agung Podomoro & Bank Mandiri ‘Perkuat Ekonomi Negeri’, di Jakarta, Rabu (10/5).

Dok. Agung Podomoro
Agung menjelaskan berdasarkan data dari Kementerian PUPR, masyarakat yang belum memiliki rumah hingga saat ini sekitar 13 juta sehingga pasar properti sangat besar. Sementara itu, pengembang (developer) yang menyediakan produk properti masih terbilang minim, khususnya hunian berskala besar.

Dok. Agung Podomoro
Agung Podomoro yang biasanya berada di segmen menengah atas, kini ikut bermain di kelas menengah bawah. Hal ini karena banyak orang-orang yang berada di segmen menengah turut terdampak krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19.

“Kami melihat dan memiliki keyakinan bahwa properti tetap menjadi sebuah kebutuhan, tanpa kecuali kelas menengah bawah. Oleh karena itu, kami putuskan untuk banting setir, ini pertama kali Agung Podomoro bermain di kelas menengah bawah,” ungkap Agung.

Proyek fenomenal yang diluncurkan pada saat pandemi, di antaranya Kota Podomoro Tenjo, yang hingga saat ini telah terjual lebih dari 5.000 unit. Selain itu, Bukit Podomoro Jakarta yang masuk ke dalam kelas premium.

Produk-produk lainnya yang sudah diluncurkan jauh sebelum pandemi tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia, di antaranya Vimala Hills Bogor, Podomoro Golf View Cimanggis, Podomoro Park Bandung, Parkland Podomoro Karawang.

Dok. Agung Podomoro
Pengembang properti terdepan, terpercaya, dan terintegrasi di Indonesia ini juga menyuguhkan deretan produk berkualitas yang berlokasi di luar Jawa, seperti di Sumatera, Kepulauan Riau, dan Kalimantan. Pada 2022, Agung Podomoro meluncurkan proyek The Premiere Hills seluas 14 hektar yang merupakan kawasan prestisius di Kalimantan Timur.

Dok. Agung Podomoro
“Meskipun dunia dilanda pandemi COVID-19, kami yakin bahwa produk-produk yang kami tawarkan akan tetap terserap pasar. Yang tak kalah menarik, pertengahan 2023 ini kami akan meluncurkan satu proyek baru lagi di Karawang, Parkland Podomoro. Kami akan segera memperkenalkan proyek baru tersebut. Tunggu tanggal mainnya!” ungkap Agung.

Dalam ‘Festival Investasi Properti Agung Podomoro 2023’ yang digelar di Central Park Mall dihadirkan program Easy Pay. Melalui program ini, Agung Podomoro dan Bank Mandiri menghadirkan kemudahan pembayaran investasi properti melalui one day approval, bunga mulai 3,65% selama 3 tahun. Tidak hanya itu, kemudahan lain yang diberikan yakni bebas biaya hingga 5% dan diskon hingga Rp 400 juta.

Dok. Agung Podomoro
“Kesempatan itu terbatas dan tidak datang dua kali. Jadi, program kolaborasi antara Agung Podomoro dan Bank Mandiri dengan 4 program Easy Pay terbatas hanya selama pameran ini berlangsung, yaitu sampai dengan 21 Mei 2023,” pungkas Agung.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Find Your Property with Easypay dapat menghubungi WA 0811 99 5888. (adv/adv)

Baca artikel detiknews, “Agung Podomoro & Bank Mandiri Hadirkan Bunga KPR 3,65% Selama 3 Tahun” selengkapnya¬†https://news.detik.com/adv-nhl-detikcom/d-6722277/agung-podomoro–bank-mandiri-hadirkan-bunga-kpr-365-selama-3-tahun.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Want to say something? Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Compare